Home / Wawancara / Themfuck Pilih Mendalami Islam, JERUJI Angkat Vokalis Baru
Themfuck memilih keluar dari JERUJI dan mendalami Islam.

Themfuck Pilih Mendalami Islam, JERUJI Angkat Vokalis Baru

SIAPA sangka band dedengkot punk asal Bandung JERUJI kini harus ditinggal salah satu pendirinya sekaligus vokalisnya, Themfuck alias Donny Supriadi. Pemintaan Themfuck untuk keluar sebenarnya sudah sejak setahun yang lalu, tapi terlaksana awal tahun 2015 ini. Selama Themfuck tidak lagi bermain di band, JERUJI menggunakan vokalis additional.

Namun kemarin, JERUJI akhirnya memutuskan untuk mengangkat vokalis tetap sebagai pengganti Themfuck. Hal ini mereka sampaikan di fanpage facebook resmi JERUJI dan sebuah wawancara di koran Pikiran Rakyat kemarin (4/8/2015).

Menurut keterangan yang disampaikan oleh pihak band, keluarnya Themfuck dari JERUJI adalah karena aktivitasnya yang semakin sibuk untuk berbisnis.  Namun menurut laporan yang diterima konterkultur.com langsung dari Themfuck alias Donny, bahwa kemundurannya dari band bukan hanya masalah bisnis semata, tapi karena keputusannya untuk mendalami ajaran Islam dan menjadi pegiat dakwah di kota Bandung.

Lebih lengkapnya tentang kabar JERUJI saat ini bisa simak wawancara kami dengan pihak band melalui chatting di facebook berikut ini:

Bagaimana kondisi JERUJI pasca pengunduran diri Themfuck? Siapa yang mengisi kekosongannya?

Kondisi JERUJI pasca Themfuck keluar, kami masih beraktifitas seperti biasanya seperti latihan dan membuat materi lagu baru, untuk kekosongan posisi vocel beberapa panggung terakhir dibantu oleh Lookas (tcukimay) dan sekarang telah di isi oleh Ginan Koesmayadi seorang aktivis peduli HIV/AIDS.

Saya dengar Themfuck mengundurkan diri karena alasan yang sangat personal, ingin mendalami agama lebih dalam. Benarkah demikian? Lalu bagaimana tanggapan personel JERUJI yang lainnya mendengar hal itu pertama kali?

Themfuck mendalami agama sudah sejak lama, mundurnya beliau dari Jeruji karena kesibukannya untuk usaha basonya (Baso Mastato) yang semakin maju. Tanggapan para personel: mendukung dan menghormati keputusan beliau dan para personel yang lain lebih memilih terus berjuang di jalur musik

Apakah keluarnya Themfuck akan mempengaruhi JERUJI secara musikal dan lirik?

Untuk musik Jeruji dari album pertama sampai sekarang memang sering ada perubahan karena musik Jeruji memang akan terus berkembang, lirik Jeruji akan terus menyuarakan perlawan terhadap ketidakadilan dan keadaan yang nyata.

Apa rencana JERUJI kedepan?

Rencana Jeruji terdekat adalah mengumpulkan materi baru untuk merilis album EP, dan bila diberi kelancaran Jeruji akan mengadakan tour di negara barat sana.

Adakah materi-materi lagu baru yang kalian bikin bersama Themfuck yang belum pernah dirilis?

Single BERTAHAN hanya rilis di soundcloud kami.

Sebagai band yang lama eksis di scene punk/hc kota Bandung, perbedaan apa yang kalian rasakan di scene hc/punk Bandung antara 10 tahun lalu dengan saat ini ?

Perbedaan yang sangat terasa adalah berkembangnya musik-musik underground yang semakin beragam dan semakin keren, dan semua itu memacu kita untuk bertahan dan lebih berkembang lagi bersama mereka yang berada di scene yang sama.*[KK]

Rep: Markonah

Red: Jamilah anak Pak Lurah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.