Home / News / Sound News / “Think & Grow Rich”, Buku yang Sangat Mempengaruhi Pemikiran BAD BRAINS

“Think & Grow Rich”, Buku yang Sangat Mempengaruhi Pemikiran BAD BRAINS

KONTERKULTUR–Siapa sangka band hardcore legendaris asal Washington DC, BAD BRAINS ternyata terinspirasi oleh sebuah buku pengembangan kepribadian agar menjadi seorang yang cerdas dan kaya berjudul “THINK & GROW RICH” yang ditulis oleh Napoleon Hill.

Darryl Jenifer, sang bassist, mengatakan bahwa mereka pernah membaca buku tersebut dan merasa buku itu sangat memotivasi diri mereka tentang bagaimana menjadi orang sukses seperti Andrew Carnegie yang dikenal sebagai orang yang hebat dalam hal sugesti dan berpikir positif.

Menurut mereka, berpikir positif adalah suatu hal yang bisa membantu mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan dalam hidup mereka.

“Kami telah menjalankannya saat sebagai anak muda. Buku ‘Think & Grow Rich’ dengan jelas menyatakan bahwa kita harus berprogres untuk berubah. Kemudian kami berpikir kalau kami membuat lagu-lagu keren di kota DC pasti itu salah satu cara menerapkan pemikiran itu (positive thinking & attitude-red). Namun jika kami bisa bikin heboh kota New York karena lagu-lagu kami, itu adalah hal selanjutnya yang bisa dilakukan. Yang menjadi kesalahan adalah ketika banyak band keren di kota ini yang kerjaannya hanya menunggu telpon dari perusahaan rekaman. Mereka nggak pernah keluar untuk menunjukkan kemampuan mereka,” jelas Darryl Jenifer kepada penulis buku American Hardcore, Steven Blush.

Buku “Think & Grow Rich” sudah lama diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dan diterbitkan disini dengan judul “Berpikir dan Menjadi Kaya”. Biasanya buku ini dipakai dalam training-training motivasi dan perusahaan-perusahaan MLM. Tidak sulit mencari buku ini di Indonesia.

BAD BRAINS sendiri dibentuk tahun 1977 di Washington DC, Amerika. Seluruh personelnya adalah berkulit hitam dan musik mereka banyak mencampurkan unsur reggae, funk, heavy metal, soul, dengan musik hardcore punk. Lirik lagu mereka sangat menarik, karena banyak membahas tentang ide-ide agar kita selalu berpikir dan bersikap positif dalam segala hal dalam kehidupan kita. Sangat bertolak belakang dengan umumnya lirik-lirik lagu band punk yang hanya berisi umpatan dan makian tidak jelas.*[]

Red: Jhonny

Rep: Mars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.