Home / News / Sound News / Tidak Bisa Main Musik, Patti Smith Malu Disebut Musisi
Patti Smith (foto: BEN BENTLEY/NME)

Tidak Bisa Main Musik, Patti Smith Malu Disebut Musisi

KONTERKULTUR–Salah satu musisi asal New York yang legendaris, Patti Smith, mengatakan bahwa dirinya malu dijuluki sebagai musisi sedangkan dirinya tidak bisa memainkan alat musik apapun. Patty lebih menyukai orang lain menyebutnya “penampil” atau “performer” dibandingkan “musisi” atau “musician”. Hal itu disampaikannya ketika menghadiri festival di New York pada akhir minggu kemarin (sabtu, 3/10/2015).

Patty Smith baru saja merilis buku barunya berjudul “M Train” minggu ini. Didalamnya ada bab tentang Q&A atau tanya jawab ketika berada di New Yorker Festival pada Malam Minggu lalu (3/10).

“Saya merasa malu ketika orang menyebut saya sebagai musisi, karena saya tidak bisa memainkan alat musik apapun,” kata wanita yang pernah menginisiasi kemunculan punk di New York itu didepan keramaian, lansir The Guardian.

“Saya tidak punya aspirasi musikal apapun. Saya hanya suka berada didepan orang banyak,” tambahnya sebelum dia mengatakan bahwa dirinya lebih baik dipanggil sebagai penampil.

Patti Smith pernah membesarkan nama CBGB, sebuah bar tempat band-band punk asal New York dilahirkan. Dia bukan satu-satunya musisi yang tidak bisa memainkan alat musik didunia ini. Hampir rata-rata para musisi punk terkenal selalu diawali dengan keterbatasan memainkan alat musik. Bukankah demikian?*[KK]

patti smith cbgb

Patti Smith saat manggung pertama kali di CBGB (foto: Richard E. Aaron/Redferns)

 

Red: Marko

Rep: Jamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.