Home / Artikel / Kenal Tokoh / Toby Morse ‘H2O’ dan Gaya Hidup Positif “One Life One Chance”

Toby Morse ‘H2O’ dan Gaya Hidup Positif “One Life One Chance”

KONTERKULTUR–Ketika Anda memikirkan gaya hidup rock ‘n’ roll, pasti yang muncul dibenak kalian pertama kali bukanlah gaya hidup yang bersih dan positif.

Toby Morse, vokalis dan pentolan dari band punk-rock H2O menyampaikan gaya hidup positif dikampanyekannya dalam tema “One Life One Chance” di sekolah-sekolah di berbagai negara.

Beliau pernah mengisi presentasi tentang straight edge yang dianutnya di Amesbury Academy of Strategic Learning pada tahun 2010 lalu, Morse mengatakan bahwa masa depan remaja belum benar-benar mereka raih sepenuhnya. Jika remaja memiliki perilaku yang positif dan memiliki mental yang fokus maka mereka akan mendapatkan apapun yang mereka pilih di masa depan.

Morse juga mengatakan bahwa kampanye ini bukan untuk menyudutkan orang lain (yang masih bergelimang narkoba, alkohol, rokok, dll-red) namun tentang kampanye PMA alias Positive Mental Attitude (Perilaku dan Mental yang positif).

Menurut pihak kepolisian Amesbury, Jay Kooken, kampanye One Life One Chance sangatlah penting untuk anak-anak seperti mereka yang ada di sekolah.

Kini usia Toby Morse sudah lebih dari 40 tahun. Selain sebagai scenester hardcore-punk di amerika, dirinya juga berperan sebagai ayah dan suami didalam keluarganya. Band-nya H2O sudah berdiri sejak 1995 dan selama itu pula dirinya bebas dari alkohol, tembakau dan obat-obat terlarang. That’s awesome!*[]

Red: Markonah

One comment

  1. emangnyaguesiapasih

    dan bertato juga bukan pilihan yang baik 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.