Home / Artikel / Opini Hatkor! / Travis Barker Mendadak Dangdut?
Travis Barker (foto: http://hypetrak.com/)

Travis Barker Mendadak Dangdut?

Oleh: Tukiyem (Masih) Penggemar Pop-Punk

AKHIR-akhir ini makin banyak artis Punk yang ogah nge-punk lagi. Entah apa alasannya. Padahal nama mereka besar karena musik punk itu sendiri. Tapi mereka malah memilih ganti trayek? Apa boleh?

Ya itu sih suka-suka mereka. Sebagai seniman, mereka memang butuh ruang berekspresi. Boleh dong kalau ganti-ganti genre. Asal mereka senang!

Salah satu contohnya, Travis Barker, drummer Blink 182 paling keren sekabupaten San Diego, California. Travis mengungkapkan kalau dia punya keinginan untuk menjadi musisi hip-hop. Mas Travis bosen ya di Punk? Hehe.

Setelah lama Blink rehat, maka demi mengisi waktu luangnya, Travis pun merilis banyak lagu. Tapi anehnya, tidak ada satupun yang bernuansa Punk. Semua lagunya bernafaskan Hip Hop, Rap, House Music dan konco-konconya.

Single teranyar Travis berjudul ‘100’ yang baru saja keluar, Travis justru menggandeng artis-artis hip-hop seperti Ty Dolla $ign, Kid Ink, IamSu! dan Tyga, ketimbang teman-teman musisi Punk Rock-nya.

Memang tidak mengherankan. Travis juga pernah berkolaborasi dengan musisi hip hop sekelas Lil Wayne, Kid Cudi, Ludacris hingga Snoop Dog. Bahkan Travis sepertinya juga kesengsem dengan jalur elektro pop yang sedang menjamur saat ini.

Dalam wawancaranya dengan Spinner.com, Travis mengaku kalau dia tidak ingin dicap sebagai anak Punk. “Saya suka banyak jenis musik. Saya ingin berkreativitas bukan hanya di Punk tapi juga di genre lainnya,”. Travis menambahkan,”Pertama hiphop, terus ke electro, nanti ke metal. Ini sangat menantang!”.

Aha! Bagaimana kalau kita usulkan Travis untuk sesekali mendadak dangdut? Dut-Punk, pasti seru!*[KK]

 

2 comments

  1. Turkiyem..hahahaha

  2. goodboy lowokwaru

    cukup,tidak! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.