Home / News / Sound News / Vokalis System Of A Down, Deff Leppard, dan Sasha Cooke Bikin Album Solidaritas Palestina

Vokalis System Of A Down, Deff Leppard, dan Sasha Cooke Bikin Album Solidaritas Palestina

KONTERKULTUR–Sejumlah nama musisi terkenal seperti Peter Gabriel, The Police’s Stewart Copeland, Rick Allen (Def Leppard), Serj Tankian (System of Down) dan Sasha Cooke penyanyi opera pemenang Grammy Award membentuk sebuah grup musik dan telah membuat album yang mereka tujukan untuk solidaritas kemanusiaan di Palestina. Album tersebut diproduksi oleh Project Peace On Earth (PPOE) dan berisi 26 lagu-lagu perdamaian dari kelima musisi dunia tersebut, dikutip dari blabbermouth.net (0/11/2014).

Steve Robertson, produser eksekutif album yang juga pendiri PPOE (lembaga yang telah melakukan beberapa proyek peningkatan perdamaian di Palestina) mengatakan bahwa “2 Unite All” terinspirasi dari berita tentang seorang gadis Palestina muda yang saat itu dalam keadaan koma akibat pengeboman Israel. Steve mengatakan  “Para dokter tidak yakin apakah dia akan bertahan, tetapi mengatakan jika dia sadar, dia akan belajar bahwa ibunya, ayah dan saudara semua telah tewas. Air mata saya tidak dapat terbendung, dan pada akhirnya saya berkata pada diri sendiri  ‘Sudah cukup’. Saya harus melakukan sesuatu sekarang dan pada akhirnya menawarkan para musisi tersebut dalam project album “2 Unite All.”

Sementara itu, vokalis System Of A Down, Serj Tankian, yang juga menyumbangkan lagu dalam album tersebut mengatakan bahwa “Membantu untuk membangun kembali kehidupan warga Palestina di Gaza adalah hak prerogatif kemanusiaan di seluruh dunia yang diperlukan, kita tidak perlu menghindar dari hal ini. Bergabung dalam pembuatan album ini merupakan hal yang paling bisa kita lakukan untuk orang yang telah menderita di bawah pendudukan, embargo, dan invasi . ”

“Musik kami mungkin tidak dapat untuk membangun kembali rumah atau membawa kembali korban kekerasan, tapi setidaknya itu bisa melunakkan hati,” ungkap Stewart Copeland. Hal senada juga diungkapkan oleh para musisi lain yang tergabung dalam album tersebut seperti Rick Allen, member dari Deff Leppard yang mengatakan “Saya mendorong semua penggemar Def Leppard untuk membeli salinan ‘2 Unite All’ dan mendukung tujuan ini.”

Album “2 Unite All” sendiri menampilkan cover art dari ilustrator terkenal Greg Spalenka dan dipasarkan dengan bantuan distribusi dari TuneCore dan pembelian juga tersedia di situs  www.2UniteAll.com.*[KK]

Rep: Aik

Red: Hanny Adiati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.