Home / COUNTER BANDS / Band Lokal / [Wawancara] ONRUST, Band Hardcore/Grind yang Lahir dari Kepenatan Keadaan Jakarta
Onrust

[Wawancara] ONRUST, Band Hardcore/Grind yang Lahir dari Kepenatan Keadaan Jakarta

KONTERKULTUR–ONRUST adalah band grind/crust asal Jakarta. Mereka digerakkan oleh 4 orang, yaitu Ery (Guitar), Geel (Bass), Boboy (Drum), dan Bagas (vocal). Mereka terbentuk pada tahun 2007 di Jakarta Timur. Musik mereka mengingatkan kita akan band-band grindcore dan noise seperti PARKINSON, DISCORDANCE AXIS, PLUTOCRACY, dan ASSUCK. Berikut obrolan (terlalu) singkat antara salah satu wartawan KK dengan ONRUST melalui email. Meskipun jawabannya singkat-singkat karena disambi melakukan aktivitas dikantor, tapi tetap saja ada yang menarik dari obrolan ini. Mari kita simak!

KK: Hai, bisa perkenalkan siapa saja ONRUST dan ceritakan bagaimana band ini bisa terbentuk?
ONRUST:
Band ini terbentu dari beberapa personil yang memang sebelumnya sudah mempunyai band. Personil memilki latar belakang musik yang berbeda beda, mulai dari yang memainkan rock n’ roll, metal, pop, shoegaze, dangdut, melayu, hehee. Dari awal terbentuk ya pengin jamming aja,, dan kita sepakat memainkan genre seperti ini,, mungkin beberapa orang menyebut genre kami tidak jelas,, tapi persetan lah.. ya inilah kami ONRUST !!

KK: Apa yang membuat kalian memilih thrash/grind untuk musik kalian? bukankah secara kejelasan vokal, band dengan genre grind akan kurang bisa dimengerti? lalu bagaimana kalian bisa menyampaikan pesan kalian dengan efektif kepada pendengar?
ONRUST: kami merasa genre ini mewakili kepribadian kami..  kami bisa menyampaikan pesan dengan lewat judul lagu,, atau bisa melalui artwork.. ato melalui attitude kami…

KK: Apa bagian yang paling sulit ketika menulis lagu?
ONRUST: Bagian tersulitnya adalah ketika akan memulai menulis lirik 😀

KK: Mungkinkah kedepan kalian akan merubah jenis musik kalian? Apakah ini juga bentuk ketidakpuasan dengan jenis musik yang sekarang kalian mainkan?
ONRUST: Sementara ini kami puas akan musik kami…

KK: Apakah diantara kalian ada yang straight edge? bagaimana menurut kalian tentang gaya hidup yang dipopulerkan oleh Ian McKaye itu?
ONRUST: Tidak ada…  menurut kami Intinya Ian Mckaye melakukan satu bentuk perlawanan terhadap gaya hidup negatif yang beredar di masyarakat…

KK: Musik apa yang sedang kalian dengarkan saat ini selain punk/thrash/grind/hc? mungkinkah musik pop? atau lainnya?
ONRUST:
kami mendengarkan semua lagu kami mendengarkan Darkthrone, Morissey, Raisa, Tulus, Wiz Khalifa 😀 mungkin sampai Iis Dahlia 😀

KK: Hahaha. Nggak beda jauh sama kami. Btw, apa dan siapa yang mempengaruhi lagu-lagu kalian?
ONRUST:
Kepenatan terhadap keadaan Jakarta

KK: Hmm…Ok, mungkin gitu dulu nanya-nanyanya. Lain kali disambung lagi.
ONRUST:
Maaf jawabnya singkat-singkat. hehe maklum om ni sambil kerja hehee.*[KK]


Rep: markonah

Red: Jamilah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*